Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp

Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp
Picture by : motogp.com
30 Juli 2021 ● Post by : Admin@cakaap

Banyak isu dan berita dari berbagai media olahraga tentang motogp, jika pembalap veteran Valentino Rossi pensiun, apakah olahraga ajang balapan bergengsi itu akan sepi penontonya, kita tahu bahwa pembalap juara dunia sembilan kali itu merupakan magnet olahraga balapan motogp.

Balapan motogp sebelum era Valentino Rossi memang sudah ramai penontonnya, awal mula ia terjun balapan di kelas 125 cc bersama Aprilia ditahun 1996, pada saat itu Marc Marquez masih berumur tiga tahun, dari kelas inilah nama Valentino Rossi mulai terkenal, kita tahu bahwa pembalap nomor 46 ini memiliki bakat dari sang ayah yang juga seorang pembalap.

Valentino Rossi juga pernah merasakan balapan di Indonesia Grand Prix pada balapan kelas 125 cc pada tahun 1997 di Circuit Sentul - Indonesia, pada saat itu ia menjadi juara pertama bersama tim Nastro Azzurro Aprilia. 


Setiap pembalap memiliki gaya balapnya masing masing dilintasan saat menggeber motor, dan itu pula yang menjadi alasan orang  suka dengan motogp, dimana fans atau penonton lebih suka pembalap yang memiliki karakter seperti seorang Valentino Rossi.

Sebagai penikmat motogp tentu akan merasa kehilangan seorang sosok pembalap motogp jika Valentino Rossi akan pensiun, sedikit banyaknya para penggemar motogp juga akan ikut merasakan ini, bagaimana tidak, para penggemarnya tentu sudah mengikuti Valentino Rossi sejak ikut balapan grand prix.

Apakah pamor motogp akan turun jika Valentino Rossi pensiun? Jawabannya 'Tidak', gelaran balapan motogp akan selalu menarik, hanya saja ada pembalap yang harus pensiun, dikarenakan berbagai alasan tertentu, seperti usia, tidak ingin membalap lagi, finansial, kecelakaan, faktor kesehatan dan lain sebagainya.

Valentino Rossi memang seorang pembalap yang sudah berumur diantara pembalap-pembalap lainnya, saat ini sudah berumur 42 tahun semenjak artikel ini di tayangkan, jadi mulai karil awal balapan hingga saat ini sudah 25 tahun membalap di aspal, berbagai kemenangan dan jatuh bangun sudah di rasakan oleh Valentino Rossi.

Umur memang tidak bisa menjadi patokan seorang ingin membalap, akan tetapi fase umur 42 tahun itu adalah sungguh luar biasa, kita tahu bahwa kecepatan motor motogp diatas lintisan sungguh kencang sekali, hingga mencapai 300km / jam, dan harus bisa mengimbangi gaya balapan saat menikung kekiri dan kekanan, huhhh Bravo Valentino Rossi Perpekto...


Kembali ke topik nasib motogp jika Valentino Rossi pensiun, fans dan penggemar pembalap veteran Valentino Rossi jumlahnya sangat banyak, siapa yang tidak kenal dengan pembalap asal Italia ini, apalagi Indonesia, memiliki tempat tersendiri bagi Valentino Rossi, karena Indonesia salah satu negara yang paling sering dikunjungi pembalap-pembalap top motogp.

Balapan motogp akan tetap menarik walau Valentino Rossi sudah pensiun, para penggemar dan fans - fans akan tetap setia menonton dan menyaksikan serunya ajang balapan motogp, dimana akan ada regenerasi pembalap-pembalap baru yang bertalenta yang bisa mengubah motogp menjadi lebih seru dan menarik.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Ada 0 Komentar di "Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp"


Tinggalkan Komentar Disini